Tingkatkan Prestasi Dibidang Olahraga, Perpani Kabupaten Mamuju Tengah Gandeng Kepala Sekolah

    Tingkatkan Prestasi Dibidang Olahraga, Perpani Kabupaten Mamuju Tengah Gandeng Kepala Sekolah

    Mamuju Tengah - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan Sosialisasi terhadap Kepala sekolah untuk diperkenalkan kepada anak didik baik ditingkat SD maupun SMP. 

    Program Perpani Kabupaten Mamuju Tengah, baru tahap perkenalan dan kegiatan yang ingin kita capai hari ini adalah melakukan seleksi atlet untuk umur jenjang pendidikan SD dan SMP, “ucap Anwar AN S. Pd, M. Pd saat mewakili Kepala Dinas Pendidikan membuka kegiatan tersebut di aula UPTD SMP Negeri 6 Topoyo Selasa, 02/08/2022. 

    Lanjut ia menjelaskan Olahraga ini bisa dijadikan pelajaran ekstrakurikuler di sekolah dan dapat  dianggarkan serta pertanggung jawabkan dalam dana Bos. 

    Sementara ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju Tengah H. Andi Irwan ST, mengatakan sangat mengapresiasi Perpani karena bisa bekerja sama dengan kepala Sekolah untuk melakukan perekrutan atlet demi memajukan Olahraga Panahan. 

    “Kami berharap Kabupaten Mamuju Tengah bisa jadi lumbung atlet-atlet Panahan Khususnya di Sulawesi Barat bahkan Nasional , kalau ini kita bina mulai usia dini insyah Allah beberapa tahun kedepan ini bisa terjadi, “tutur ketua KONI. 

    Ditempat yang sama Ketua Perpani Kabupaten Mamuju Tengah Imansyah menambahkan kita menginginkan bapak dan ibu kepala Sekolah menjadi perantara untuk menyampaikan kepada siswa bagaimana Olahraga Panahan bisa dikembangkan disekolah. 

    “tujuan dari Olahraga Panahan untuk menarik minat serta bakat siswa sebagai pendongkrak semangat anak-anak dalam belajar, “harapnya .

    Hadir Kasi Kurikulum SD Heriansyah S. Pd, M. Pd, kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten Mamuju Tengah 

    Rosmini

    Rosmini

    Artikel Sebelumnya

    Menjelang PORPROV IV, KONI Kabupaten Mamuju...

    Artikel Berikutnya

    H.Busdir Resmi Mendapat Gelar Doktor Dari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru

    Ikuti Kami